MAKNAI WAKTUMU




Waktu adalah uang, waktu adalah pedang dan lain-lain sinonim tentang arti sebuah waktu, waktu akan menjelma menjadi sesuatu yang menakutkan atau malah dinantikan-nantikan….so What….Time is Money …. So…. Al-Waktu ka-Syaifi….. idzan….. prosesi hidup manusia terjerat dalam lingkaran ruang dan waktu…. Putaran demi putaran akan lebih terasa…. Bila anda atau saya mau mengartikan waktu sebagai sesuatu yang penting, sesuatu yan penuh makna dalam derap pengisian ruang waktu, dan bila anda menganggap waktu sesuatu yang sederhana….maka… perginya sang waktu tak akan pernah berarti dalam hidup anda. Makna sang waktu akan sangat terasa bila merasakan getaran kebahagiaan atau kesedihan berikut ini makna waktu per-ruang waktu :

Bila anda ingin tahu Arti I Tahun tanyakan kepada anak yang tidak naik kelas, dia akan merasakan begitu berartinya waktu satu tahun, Bila anda ingin tahu Arti I Bulan tanyakan kepada Ibu yang melahirkan Prematur, Bila anda ingin tahu Arti I Minggu tanyakan kepada Editor Majalah Mingguan, betapa stressnya kerja dikejar-kejar waktu, Bila anda ingin tahu Arti I Hari tanyakan kepada Buruh harian, Bila anda ingin tahu Arti I Jam tanyakan kepada Ibu yang menunggu sang suami pulang kerja atau sang gadis yang menanti kehadiran sang arjuna, Bila anda ingin tahu Arti I Menit tanyakan kepada calon penumpang yang ketinggalan kereta api, Bila anda ingin tahu Arti I Detik tanyakan pada orang yang mengalami kecelakaan, Bila anda ingin tahu Arti seperdetik pun tanyakan pada pelari cepat yang meraih perunggu.

Begitu penting sang waktu …. Waktu itu lebih berharga dari Emas, waktu itu uang, waktu itu bagaikan pedang dan siapa yang melalaikan tersebatlah ia oleh tajamnya sang waktu. Hanya peranggai dan sifatkah yang membiasakan diri dalam melalaikan waktu, dering waktu berjalan ke depan bukan roda mobil yang berputar ke depan dan kebelakang….Lan Tarji’a Ayyamu Latiy Madhot, tak akan pernah kembali waktu yang telah berlalu….. mau kah kita berjudi dalam menjalankan hidup ini…. Menanti dalam derap langkah yang tak pernah pasti atau mewarnai derap langkah hidup ini dengan nyanyian merdu.






its mind

its mind

Mengenai Saya

Foto Saya
To2 Blog
Rangkasbitung, Banten, Indonesia
Suyanto, Alumni Daar El Qolam tahun 1995 dan sekarang sebagai pengajar aktif di PP. La Tansa
Lihat profil lengkapku

Translate Blog

anda pengunjung ke ?

Number of Visitors Website counter

ayo gabung disini

buku tamu


ShoutMix chat widget

recent post



technorati

http://www.o-om.com